Kopermuny Beraksi dengan Tema “Ragam Perkusi”

Seni Musik-FBS. Komunitas Perkusi Musik UNY (Kopermuny) yang merupakan suatu paguyuban di bawah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Seni Musik (Himasik) ini mengadakan konser Kopermuny Beraksi (Koperaksi) dengan tema “Ragam Perkusi” di Halaman Gedung Kuliah IV FBS pada (28/4/2015) lalu. Konser ini dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa FBS maupun non FBS.
 
Konser yang bertujuan untuk edukasi ini dibuka dengan sebuah repertoar berjudul “Simphony Latinos” aransemen Yuana Arifin dan telah diaransemen kembali oleh Aldo Ahmad.
 
Drs. Pujiwiyana, M. Pd. selaku dosen pembimbing perkusi memberikan selamat kepada para pemain, karena ini merupakan konser pertama mereka. “Semoga kawan-kawan yang lain seperti biola, piano, dan perkusi juga dapat menyusul (red: prestasinya) seperti kawan-kawan gitar.” Harap dosen Pendidikan Seni Musik tersebut. Tak ketinggalan, Ketua Jurusan Pendidikan Seni Musik, Tumbur Silaen, S. Mus., M. Hum. memberikan sambutannya dengan gayanya yang santai. “Dosen-dosen percaya bahwa mahasiswa musik di Yogyakarta ini masih termasuk yang baik, yang cukup hebat.” Wakil Dekan III, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. juga memberikan sambutannya. Beliau memberikan selamat kepada teman-teman Jurusan Pendidikan Seni Musik, karena dapat menggelar konser di tempat yang terbuka (red: tidak di dalam gedung), sehingga terkesan santai dan dapat mengakrabkan mahasiswa FBS yang menyaksikan konser tersebut.
 
Selepas itu acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Drs. Pujiwiyana, M. Pd. selaku dosen pembimbing perkusi kepada Aldo Ahmad selaku ketua Kopermuny.
 
Acara kembali berlangsung dengan beberapa repertoar yang berjudul “Dead Walz” U. N. Ouwen Arr. David Pangkey, “Wind” Arr. Aziz Rizkianto, “The Dream of Little Horus” Bakti Setyaji, “Despedida” Ney Rosauro Arr. Aldo Ahmad, Battery Percussion MB CDB UNY “P 12” “The Gift” Agus Kurniawan, “Sahasika” Jaeko, Prelude to Arum’s Snare direct: Budi Mulya, Dos Percussion “Zoolook” “Voodoo People”, “Baleganjur” Bakti Setyaji- Orch. Aldo Ahmad, dan “Greb Fruit” Benny Greb Arr. Batin Salasa.
 
Dengan antusias para mahasiswa menyaksikan konser hingga akhir acara meski berlangsung hingga larut malam.
 
“Inginnya Kopermuny ini menjadi komunitas perkusi yang edukatif dan kreatif.” Harap Aldo Ahmad selaku ketua Kopermuny. (Nana/Humas FBS)
 
Tags: